6 Alasan Kenapa Berkeliling Jogja Menggunakan Motor

alasan kenapa harus rental motor di jogja

Bepergian ke Jogja untuk keperluan bisnis ataupun untuk sekedar jalan-jalan tentu jauh lebih mudah jika dilakukan dengan mengendarai motor sendiri. Selain lebih hemat, berkendara dengan motor akan membuat kamu terhindar dari kemacetan sehingga tempat sewa motor Jogja banyak diburu para wisatawan yang ingin mendapatkan kemudahan dalam urusan mobilitasnya.

Lantas mengapa motor menjadi pilihan banyak orang untuk keliling Jogja? simak ulasan di bawah ini karena mungkin kamu juga akan tertarik mencoba jalan-jalan di Kota Yogyakarta dengan sepeda motor sehingga ulasan di bawah bisa dijadikan bahan pertimbangan ataupun untuk sekedar menambah pengetahuan.

Tidak Terikat dengan Jadwal Transportasi Umum


Traveling adalah waktunya memanjakan diri menikmati keindahan alam yang jauh lebih asik dinikmati dengan santai dan tidak terburu-buru. Ketika menggunakan kereta, telat beberapa menit saja sudah ketinggalan. Belum lagi sedang asik-asik di pantai harus segera pulang agar tidak ketinggalan angkutan yang jam operasionalnya sudah hampir habis.

Hal tersebut tidak akan terjadi karena kini sudah banyak tempat rental motor di Jogja. Bahkan bisa kamu temui sewa motor jogja dekat stasiun lempuyangan. Kamu bisa berkeliling menggunakan sepeda motor sewaan tanpa takut tertinggal transportasi umum.

Lebih Fleksibel Karena Bisa Berhenti Sesuka Hati


Biasanya bus atau angkutan umum tidak bisa berhenti sewaktu-waktu akan tetapi harus menunggu sampai tujuan baru bisa berhenti. Traveling menggunakan sepeda motor membuat kamu bisa mendapatkan perjalanan yang lebih fleksibel. Kamu bisa berhenti sesuka hati dan mampir ke tempat-tempat yang diinginkan kapan saja.

Ketika mendapatkan spot foto yang keren Kamu bisa langsung berhenti, ketika lapar bisa langsung menikmati kudapan lezat yang ada di rumah makan sepanjang pinggir jalan hingga membeli oleh-oleh dengan sangat mudah.

Bisa Lebih Mengeksplor Alam Sampai ke Sudut Kota


Lokasi wisata baru biasanya berada di tempat yang masih sulit dijangkau. Beberapa jenis kendaraan seperti bus, minibus atau sedan sekalipun sering kali tidak bisa menembus jalan karena kondisinya masih berupa jalan setapak. Motor adalah kendaraan dengan bentuk paling ramping dibanding moda transportasi lain.

Itulah mengapa banyak wisatawan mengunjungi persewaan motor Jogja, mereka ingin mengeksplor kota sampai ke sudut-sudutnya tanpa takut terhambat medan yang sempit dan tanpa harus capek-capek berjalan jauh.

Dengan Sewa Motor Jogja Bisa Hemat Biaya Pengeluaran

Berkeliling Jogja menggunakan sepeda motor tentu jauh lebih hemat bahan bakar daripada menggunakan mobil. Bahkan jika dihitung-hitung, biaya pengeluaran untuk membeli bahan bakar ataupun untuk rental motor Jogja tidak ada separuhnya dari biaya tiket bus dan kereta. Terlebih jika kamu jalan-jalan secara berboncengan, biaya sewa dan bahan bakar bisa dibagi berdua. Jauh lebih hemat bukan?

Namun untuk jalan-jalan jarak jauh dengan jumlah rombongan terlalu banyak disarankan untuk menggunakan mobil ataupun bus mengingat efisiensi dan keselamatan penumpang maupun pengendara.

Terhindar dari Macet

Memang bukan seratus persen terhindar macet, akan tetapi bentuknya yang kecil dan ramping membuat sepeda motor bisa salip sana salip sini menghindari kemacetan. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh pengendara mobil karena bentuk bodi mobil yang tidak memungkinkan sehingga mau tidak mau harus sabar menunggu kemacetan terurai yang biasanya memakan waktu berjam-jam lamanya.

Lebih Cepat Sampai ke Lokasi Tujuan

Dari segi kemampuan mesin sepeda motor memang lebih lambat, akan tetapi jika ketika di jalan terjebak macet ataupun ada resiko tersesat maka sepeda motor akan lebih duluan sampai. Kamu juga bisa memilih rute tercepat dengan masuk ke gang-gang kecil atau jalan tikus supaya lebih cepat sampai tujuan.

Bayangkan saja kondisi mobil yang tidak bisa mendahului kendaraan lain karena jalan terlalu sempit dan ditambah tersesat karena tidak tahu rute bisa membuat kamu semakin stress di jalan. Jadi apabila belum mengetahui rute tujuan alangkah lebih baik sewa motor di Jogja saja supaya lebih mudah mencari jalan ke lokasi tujuan.

Jika Ada Kerusakan Lebih Mudah Diperbaiki

Di pusat kota memang banyak bengkel mobil bertebaran di mana-mana sehingga jika ada kerusakan maka mudah diperbaiki. Berbeda dengan kota, jalan-jalan di pedesaan jarang dibuka bengkel besar yang bisa memperbaiki kerusakan pada mobil. Selain jarang, biaya perbaikan mobil tentu jauh lebih mahal karena suku cadangnya juga mahal.

Bengkel motor selalu ada dimana-mana mulai dari pusat kota sampai ke pelosok desa karena memang peminatnya juga tinggi. Di samping itu biaya perbaikan sepeda motor sangat terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong kamu jebol dan perjalanan bisa segera di lanjut kembali. Jadi kamu tidak akan menyesal jika memilih untuk sewa motor Jogja sebagai moda transportasi di kota ini.